Belajar Seo
belajar seo youtube
belajar seo pdf
belajar seo pemula pdf
belajar seo dan sem
belajar seo youtube untuk pemula
belajar seo untuk pemula
belajar seo wordpress
belajar seo instagram
belajar seo apa itu
belajar seo google analytics academy
belajar seo dan algoritma youtube
belajar seo dari awal
belajar menulis artikel seo
belajar seo di google analytics
belajar seo blogger
belajar seo bagi pemula
belajar seo backlink
belajar seo di bandung
cara belajar seo blogger
belajar seo on page blogger pemula
biaya belajar seo
cara belajar seo website
cara belajar seo untuk pemula
cara belajar seo untuk youtube
cara belajar seo youtube
cara belajar seo wordpress
cara belajar seo dan sem
belajar seo dasar
belajar seo dari nol
belajar seo di surabaya
belajar seo digital marketing
belajar seo facebook
belajar seo fiverr
belajar seo google
tempat belajar seo gratis
tutorial belajar seo gratis
belajar seo indonesia
belajar ilmu seo
belajar seo jakarta
belajar seo jogja
belajar seo jualan online
belajar seo joomla
belajar jadi seo
belajar jasa seo
8 LangkahUntuk Pengoptimalan SEO Pada Halaman Website-Sebelum Anda menekan tombol terbitkan itu, pastikan Anda memeriksa semuanya dari daftar.
1.Kata Kunci Riset untuk Posting Blog Anda
Setelah Anda memiliki ide posting blog , Anda perlu melakukan penelitian kata kunci seputar topik tersebut. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana orang-orang menelusuri topik di Google.
Temukan kata kunci yang memiliki volume tinggi dan mudah untuk diberi peringkat.
Selain itu Anda perlu memahami maksud dari kata kunci tersebut, sehingga mudah bagi Anda untuk memperbaiki konten yang akan memuaskan pencari.
Sederhananya, penelitian kata kunci adalah bagian pertama dan terpenting dari SEO yang tidak dapat Anda abaikan. Kami akan berbicara tentang penelitian kata kunci di bawah - Anda dapat mengklik di sini untuk langsung beralih ke bagian penelitian kata kunci .
2.Optimalkan Judul dan Subpos Blog Anda
Sekarang setelah Anda memiliki kata kunci, Anda perlu menggunakannya di judul, subpos, dan di seluruh konten artikel Anda.
Anda tidak perlu menggunakan kata kunci secara paksa ke konten Anda. Gunakan secara alami dan pastikan Anda tidak memasukkan kata kunci yang tidak masuk akal atau terdengar bagus. Ingatlah selalu bahwa Anda menulis untuk pembaca terlebih dahulu, kemudian Google.
Satu-satunya tag meta yang perlu Anda khawatirkan adalah judul meta dan deskripsi meta. Anda harus menggunakan kata kunci Anda pada keduanya. Ini mudah dilakukan jika Anda menggunakan plugin Yoast untuk WordPress .
judul dan deskripsi meta - panduan SEO
Ini penting karena dapat membantu Anda meningkatkan RKT (rasio klik-tayang), yang merupakan faktor peringkat. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa Anda melakukannya dengan benar.
3.Gunakan URL yang Dapat Dibaca
Ini adalah aspek penting dari SEO untuk blogger khususnya. Anda tidak ingin URL posting blog Anda terlihat seperti ini:
www.example.com/2020/post318e7a349f6
Sebaliknya, Anda harus membuat URL Anda ramah pengguna, sehingga terlihat lebih seperti ini:
www.example.com/seo-guide/
URL harus dapat menunjukkan tentang apa konten itu, dan harus memberikan gambaran dasar tentang topik tersebut.
Untuk memastikan bahwa URL Anda tepat di WordPress, Anda dapat masuk ke dasbor Anda dan klik Pengaturan »Permalinks . Kemudian pilih "Nama Pos" seperti yang terlihat pada gambar di bawah.
permalinks - panduan seo
4.Tambahkan Multimedia ke Konten Anda
Menambahkan gambar dan video di konten Anda akan membantu melibatkan pengunjung dan mengurangi rasio pentalan dan meningkatkan durasi kunjungan rata-rata Anda. Ini mengirimkan sinyal bagus ke Google yang membantu mendapatkan peringkat konten Anda.
Pastikan Anda menambahkan teks alt ke gambar Anda. Menambahkan teks alt ke gambar Anda membantu Google memahami tentang apa gambar itu. Ini juga membantu membuat gambar Anda terdaftar di pencarian Gambar Google, yang berpotensi mendatangkan lalu lintas.
Selalu optimalkan gambar Anda menggunakan TinyPNG, sehingga tidak butuh waktu lama untuk memuat.
5.Tautan ke Posting Blog Lain di Situs Anda
Tautan internal adalah cara sempurna untuk mengarahkan lalu lintas dari satu halaman ke halaman lain. Itu membuat waktu tinggal pengunjung di situs Anda lebih tinggi, yang Anda inginkan sebagai pemilik situs web.
Dari perspektif SEO, tautan internal yang ditempatkan dengan benar membantu bot Google memahami struktur situs Anda dan tentang apa itu, dan halaman mana yang paling penting.
Idealnya, setiap posting tidak boleh mengambil lebih dari dua klik untuk dijangkau dari halaman beranda Anda.
6.Pastikan Situs Anda Dioptimalkan untuk Seluler
Hampir 60% penelusuran berasal dari perangkat seluler seperti ponsel pintar dan tablet, jadi penting untuk memiliki versi seluler yang sangat bagus dan cepat dari situs Anda.
Google melihat versi seluler situs Anda saat memutuskan bagaimana memberi peringkat di hasil penelusuran, bahkan untuk penelusuran yang dilakukan di desktop. Ini disebut "pengindeksan yang memprioritaskan seluler".
Jadi, jika versi seluler Anda tidak cukup cepat, Anda tidak akan mendapat peringkat yang baik, meskipun sebagian besar lalu lintas di situs Anda berasal dari orang-orang di desktop. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki desain responsif yang terlihat bagus pada tema apa pun, dan menguji kecepatan situs web Anda untuk melihat apakah itu cukup cepat.
7.Optimalkan Konten Anda untuk Pencarian Suara
Pencarian suara telah meningkat 35x sejak 2008 dan 41% orang dewasa sekarang melakukan setidaknya satu pencarian suara per hari. Selain itu, 20% dari semua penelusuran seluler dilakukan melalui suara.
Itulah mengapa pintar mengoptimalkan konten Anda untuk pencarian suara juga.
Agar hasil Anda muncul selama pencarian suara, Anda perlu peringkat di 3 hasil teratas.
Ini juga meningkatkan peluang Anda jika konten Anda ada di cuplikan unggulan, karena 4 dari 10 hasil penelusuran suara berasal dari cuplikan pilihan.
Ini membantu untuk memasukkan pertanyaan dan jawaban dalam konten Anda. Menambahkan bagian "Pertanyaan yang Sering Diajukan" di konten Anda dapat membantu lebih banyak lagi.
8.Cobalah untuk Mendapatkan Konten Anda Di Cuplikan Unggulan
Cuplikan unggulan, juga dikenal sebagai "posisi 0", adalah faktor lain yang harus Anda coba optimalkan jika memungkinkan.
Ini adalah kotak yang muncul di bagian atas hasil pencarian:
Menurut Ahrefs, 13% dari semua hasil pencarian sekarang menampilkan cuplikan pilihan. Ini membuatnya sangat penting untuk mengoptimalkan konten Anda untuk mereka.
cuplikan unggulan seo
Jadi, bagaimana konten Anda muncul di cuplikan pilihan?
Pertama, Anda perlu memberi Anda peringkat konten di halaman pertama. Dari sana, Anda dapat mengoptimalkan konten dan pemformatan Anda untuk mendapatkan cuplikannya.
Berikut beberapa jenis konten yang diunggulkan di cuplikan unggulan:
“Bagaimana”
"Terbaik"
"Siapa yang"
"Apa yang"
"Kenapa"
Pada dasarnya, jenis posting blog terkait pertanyaan memiliki peluang lebih tinggi untuk masuk ke cuplikan pilihan.
Anda dapat membaca panduan ini tentang cara mengoptimalkan konten untuk cuplikan unggulan untuk detail dan tip lebih lanjut.
Pemasaran Konten dan SEO
Apakah Anda mempelajari SEO untuk blogger sebagai bagian dari strategi pemasaran konten Anda?
Ini adalah sesuatu yang benar-benar mengganggu saya sejak lama. Terkadang orang berpikir bahwa pemasaran konten dan SEO bertentangan satu sama lain, atau bahwa SEO adalah sesuatu yang jahat sedangkan pemasaran konten itu murni.
Sebenarnya, kami percaya bahwa pemasaran konten dan SEO berjalan seiring dan saling melengkapi.
Yang satu tidak bisa sukses tanpa yang lain.
Bayangkan jika Anda menulis dan konten luar biasa yang diisi dengan visual dan informasi hebat, tetapi Anda tidak mengoptimalkannya untuk mesin pencari. Adakah yang akan membacanya? Demikian pula, Anda dengan sempurna mengoptimalkan halaman untuk mesin pencari tetapi dikemas dengan konten yang tidak akan dibaca siapa pun. Apakah menurut Anda itu akan menjadi peringkat lama?
Itulah mengapa Anda perlu membuat konten yang unik dan menarik serta mengoptimalkannya untuk mesin pencari untuk mendapatkan efek yang maksimal.
Ini membantu mendapatkan lebih banyak backlink dan meningkatkan jangkauan konten Anda.
Jenis Konten yang Efektif
Pertama dan terpenting, konten Anda harus unik dan menarik. Itu harus bisa memuaskan maksud pembaca.
Ada beberapa jenis konten yang mendapatkan daya tarik lebih dari yang lain. Kami telah membahas ini dengan sangat rinci dalam panduan cara mendapatkan tautan balik kami .
Kami akan membahasnya secara singkat di artikel ini.
Konten Berbasis Riset dengan Data Asli
Buat Daftar Posting dan Tutorial
Panduan Mendalam
Posting Visual: Infografis, Gambar, Video, dll.
Ini adalah beberapa konten yang paling banyak mendapat backlink dan keterlibatan. Anda harus mencoba untuk mendapatkan ide-ide yang termasuk dalam salah satu jenis konten yang disebutkan di atas.
Untuk tip dan ide lainnya, lihat panduan kami untuk jenis posting blog yang cocok untuk ceruk apa pun .
Berapa Panjang Ideal Konten?
Panjang ideal posting blog tergantung pada berapa banyak kata yang Anda butuhkan untuk menyampaikan pesan. Ingatlah bahwa Anda menulis untuk pengguna terlebih dahulu kemudian mesin pencari.
Karena kami tidak dapat mengabaikan Google dan mesin telusur lainnya secara langsung, kami perlu memahami bagaimana perilakunya dalam kaitannya dengan panjang konten.
Menurut sebuah studi oleh Can I Rank , jumlah kata dari posting blog yang berada di peringkat 3 teratas lebih dari 1000. Dalam hal ini, ada peluang lebih baik untuk mendapatkan peringkat 3 teratas jika konten Anda memiliki lebih dari 1000 kata .
studi panjang konten - seo
Namun perlu diingat bahwa 1000 kata Anda berarti apa-apa, jika konten Anda tidak cukup baik dan tidak menyampaikan pesannya.
Posting Komentar
Posting Komentar